Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo DPC NasDem Kecamatan Tenjolaya, Sosialisasikan Politik Tanpa Mahar - Teras Tenjolaya

DPC NasDem Kecamatan Tenjolaya, Sosialisasikan Politik Tanpa Mahar

No Comments
Siti Farikah
Tenjolaya (TerasTenjolaya) - Siti Farikah, Sekretaris Jenderal DPC Partai NasDem Kecamatan Tenjolaya, beserta Pengurus DPRt, mensosialisasikan Politik Tanpa Mahar, yang digagas dan secara konsisten diterapkan Partai NasDem. Menurutnya, menjadi kewajiban dirinya sebagai warga negara, yang kebetulan diberi amanah menjadi Pengurus Partai, untuk mengedukasi masyarakat, mengenai budaya politik yang pragmatis dan transaksional. 

Ibu Siti Farikah, yang biasa dipanggil "Teh Siti", adalah seorang Ibu rumah tangga, yang energik. Sejak muda, suka berorganisasi dan menaruh perhatian terhadap pemberdayaan perempuan. Teh Titi, berharap, semakin banyak kaum perempuan yang terjun dalam dunia politik. Menurutnya, kaum perempuan memiliki kelebihan di banding kaum laki-laki. Diantaranya, lebih peka terhadap masalah masalah yang bersifat sosial. 

Dalam masa-masa kampanye seperti saat ini, banyak para Tim Sukses dari berbagai Caleg mendekati kaum perempuan, baik yang tergabung dalam kelompok pengajian, majlis taklim, dan kelompok ibu-ibu lainnya. Bukan rahasia umun, ada sebagian tim sukses atau caleg yang untuk mendapatkan dukungan suara, memberikan "suatu imbalan". Menurutnya, hal seperti iti, jelas tidak mendidik, dan jauh dari maksud dan tujuan kita berdemokrasi 

Sebagai Sekjen DPC, dirinya bersama seluruh Pengurus DPRt dan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, melakukan sosialisasi dan kampanye memenangkan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, dan Partai NasDem menjadi 3 besar, sesuai harapan Ketua Umum kami, pak Surya Paloh, jelasnya.
"kami selalu menyampaikan pada masyarakat, berbagai keberhasilan pemerintah saat ini, jangan mudah menerima berita atau informasi apapun, yang.menjelek-jelekan pemerintah" paparnya.

Lebih lanjut, Teh Siti mejelaskan, sosialisai dilakukan dengan menyampaikan Partai NasDem, adalah partai yang punya gagasan besar, yakni Restorasi Indonesia, yang akan mewujudkan tatanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan cita cita pendiri bangsa, sebagaimana tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945. Disampaikan pula, banyaknya Kepala Daerah Anggota Dewan yang berurusan dengan KPK, salah satu penyebabnya, adanya biaya politik yang sangat besar. Agar hal itu tidak terjadi, maka "Partai Harus Bersih"
Artinya, partai yang mengusung calon Presiden/Wakil Presiden, calon Kepala Daerah, dan Caleg, tidak meminta mahar.



Menurutnya, Partai NasDem adalah partai yang pertama kali mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden 2019-2024. Dan satu-satunya Partai yang secara tegas dan konsisten menerapkan budaya politik tanpa mahar, termasuk tanpa mahar bagi para calegnya. (Agus Pranoto)

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Tenjolaya yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)